Satu Hari di Bulan Januari

Hujan turun seiring dengan datangnya awan mendung. Menghadirkan warna kelabu pada awan yang memuja langit. Burung-burung mulai bertebaran mencari sumber air untuk membasuh tubuhnya. Aku, masih duduk diam diatas loteng dengan hamparan sawah dihadapanku. 

Masih kuingat kala hujan menghadirkan senyuman. Kala hujan membelai lembut setiap angan yang tercipta. Kala hujan menyertai datangnya bayang yang kini terhempas tak berbekas. 

Hangat. Saat terakhir kali hujan hadir diiringi dengan desahan lembut yang berbaur dengan uap yang ia ciptakan. Menyelubungi puncak kepalaku dengan kecupan ringan dan dekapan erat. Ia, dengan ambisiusnya. 

Aku tidak ingat kapan terakhir kali aku menangis. Tapi satu hal yang masih membuatku sesak sekarang. Bayang-bayang itu ternyata masih sama. Masih bersarang tepat di dalam. Aku tidak tahu bagaimana caranya pergi. Meninggalkan jejak kenangan masa lalu yang masih tersisa dalam kepingan. Harus kuakui, aku merindukannya.  

Uang teh hijau yang sengaja kuseduh membuat aroma embun berganti menjadi aroma greentea. Hal yang selalu berhasil membuatku tenang. 

Langit mulai menampakkan teriknya saat kulihat sebuah warna-warna indah yang terpampang diatas langit. Pelan-pelan, bayang yang tadi sempat datang, perlahan menghilang. Menyisakan sedikit senyuman yang muncul seiring terbitnya pelangi. 

Kamu adalah hujan. Yang dapat berhenti kapan saja kamu mau. Yang dapat jatuh sebebas anganmu. Yang dapat menyelubungi setiap asa dengan beribu harapan. Yang dapat menyisakan sedikit jejak di setiap impian. 

Aku adalah pelangi. Yang dapat tumbuh seusai hujan datang. Yang dapat bangkit seusai diderai air mata. Yang dapat berkilau seusai dihujam. Aku, menyiptakan warna-warna indah, untuk menghapus kelabu yang kamu ciptakan. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s